Paypal : Alat pembayaran di internet yang direkomendasikan

Definisi Paypal
Paypal adalah salah satu alat pembayaran (pembayaran procesors) menggunakan Internet yang paling banyak digunakan di dunia ( internet ) dan aman. Pengguna internet dapat membeli barang di eBay, lisensi perangkat lunak asli, keanggotaan situs, toko-toko, mengirim uang ke pengguna PayPal lain di dunia dan banyak fitur lainnya dengan mudah dan secara otomatis menggunakan internet, dan Paypal dapat mengatasi kekurangan dalam Money transfer tradisional seperti misalnya cek atau money order yag prosesnya dapat memakan waktu.

Paypal, seperti rekening bank, Anda harus terlebih dahulu membuat account, lalu mengisi account dengan dana dari kartu kredit yang dapat diterima Paypal dan Anda sudah dapat menggunakan account Paypal untuk melakukan transaksi (PayPal di Indonesia saat ini baru dapat digunakan untuk pembayaran dan mengirim dana saja dan tidak dapat untuk menerima dana)
Oktober 2006 Paypal telah menerima 103 negara dan 16 mata uang, pengguna PayPal Indonesia masih harus menggunakan dana dari kartu kredit dalam satuan dolar AS, karena rupiah belum ada di paypal.

Ebay adalah tempat lelang / penjualan / pasar-online terbesar dunia, dengan lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia (data Juni 2006), anda dapat mencari dan membeli semuanya dari barang elektronik, kendaraan, barang langka dari pengguna Ebay di seluruh dunia, jenis pembayaran utama di ebay adalah melalui Paypal karena lebih aman dan otomatis, walaupun sebenarnya ada juga penjual yang menerima pembayaran dengan cara yang lain.


Mengapa memilih Paypal:

Kencederungan orang pelajar luar negeri adalah sedikit mobilitas, yang berarti bahwa mereka jarang meninggalkan rumah atau anda ke bank. Mereka yang cenderung bertransakasi dengan Internet dan dapat dilakukan di rumah sendiri. Mungkin karena ga ada ojek atau omprengan jadi mereka males keluar rumah MUNGKIN ,beda dengan kita.hehhehe…jadi itulah kenapa mereka lebih suka ber-Paypal ria..!!!

Keuntungan paypal: Perusahaan yang terpercaya. PayPal.com merupakan salah satu perusahaan yang didirikan oleh Ebay.com (salah satu situs lelang terbesar di Internet). Hampir 90% pembayaran online di Ebay.com dengan PayPal.com, selain PayPal pengguna merasa lebih nyaman dalam bisnis, karena sebagai pembeli, nomor kartu kredit Anda tidak dikenal oleh penjual. Meskipun saat ini Indonesia belum bisa withdraw uang dari PayPal.

Cara nya : Seperti layaknya transfer antar bank, Paypal juga sama persis cuman dalam proses ini di lakukan dengan email.
Paypal lebih aman dari alat pembayaran online lain
Kebijaksanaan perlindungan tertulis untuk pembeli yang menggunakan Paypal menyatakan pembeli yang menggunakan Paypal dapat melakukan komplain dalam waktu 45 hari jika pembeli belum mendapatkan barang yang dipesan atau jika barang yang dipesan tidak sesuai deskripsi yang di beritahukan penjual. Jika pembeli menggunakan kartu kredit akan mendapatkan pengembalian uang chargeback dari perusahaan kartu kreditnya
Paypal juga melindungi penjual dari pengembalian uang atau komplain tergantung situasi dan pembuktian. Kebijakan perlindungan tertulis untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim pembeli yang mengaku telah mengirim uang yang tidak ada catatan bukti pembayarannya, setiap pembelian menggunakan Paypal selalu ada catatan bukti pembayarannya di account Paypal pengirim dan penerima uang, sebagai bukti jika benar telah terjadi pengiriman uang
Dari sini bisa diambil kesimpulan menggunakan Paypal lebih aman dari alat pembayaran online lain bagi pengirim dan penerima uang karena ada bukti pembayaran dan dapat melakukan komplain jika terjadi sesuatu

Persyaratan umum
Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :

1. Alamat email = Sebagai username account Paypal anda nantinya
2. Kartu kredit = Pengguna Paypal Indonesia saat ini baru dapat menggunakan kartu kredit untuk mengisi dana account Paypalnya pertama kali, dan hanya kartu kredit dari bank tertentu yang diterima
3. Kartu debit (Indonesia belum bisa)
4. Rekening bank (Indonesia belum bisa)

Lalu bagaimana cara memiliki Account Paypal...?
( baca tutorial selanjutnya tentang paypal )

Comments

Popular posts from this blog

How to Profit from Disaster!