Program Bisnis Affiliate : Cara Terbaik Memperoleh Penghasilan Besar Dalam Bisnis Online Tanpa memiliki Produk dan Website Sendiri

Peluang bisnis online bisa dibilang sebuah peluang baru dalam dunia bisnis di Indonesia, saat ini bisnis ini sudah melahirkan beberapa pengusaha baru yang sukses, salah satunya adalah Anne Ahira, yang namanya mencuat sebagai fenomena bisnis online dan dikenal sebagai salah satu Super Affiliate.

Sebenarnya apakah Affiliate Program itu? secara garis besar, affiliate bisa disamakan dengan seorang marketing freelance, dimana seorang affiliate membantu produsen memasarkan barang atau jasanya untuk kemudian penjual akan memberikan komisi bila barang atau jasanya terjual.

Hal ini dapat menjadi sebuah bisnis yang sangat menguntungkan karena seseorang tidak perlu bersusah payah menciptakan produk atau jasa untuk bisa mulai mendapatkan penghasilan dalam bisnis online, bahkan tanpa memiliki website sekalipun.

Dalam konteks bisnis online, aktifitas seorang affiliate marketer dilakukan dengan media internet, sehingga dia berpeluang menjual barang ke seluruh dunia, dan meraup penghasilan dalam bentuk dollar $_$

Setelah mengenal apakah Affiliate Program itu, langkah selanjutnya adalah memilih program yang tepat. Untuk tingkat, lanjut, sebenarnya tidak masalah apakah anda bergabung pada banyak affiliate program. Tapi untuk langkah awalnya sebaiknya anda fokus ke satu atau dua program saja.

Untuk itu anda dapat mulai melihat website Affiliate Provider dibawah ini:


1. www.Clickbank.com
2. www.CJ.com
3. www.ShareASale.com

Affiliate Provider adalah pihak ketiga dimana mereka menjadi perantara antara para pemilik produk dan affiliate marketer. Affiliate provider mengelola para affiliate dan semua aspeknya termasuk membagikan komisi. Dengan bergabung dengan affiliate provider maka akan memudahkan pekerjaan kita karena sebuah affiliate provider seperti clickbank memiliki ribuan produsen sehingga kita memiliki banyak pilihan barang atau jasa yang ingin kita pasarkan.

Untuk saat ini Clickbank adalah salah satu yang terbaik, masalahnya sampai pada tulisan ini dibuat, Clickbank tidak menerima afiliate yang berasal dari Indonesia. Tapi anda tidak perlu khawatir karena saya telah menyediakan tutorial gratis untuk dapat menjadi affiliate dari Clickbank, anda tinggal mendaftar disini dan saya akan segera kirimkan sebuah laporan pendek cara untuk mendaftar di Clickbank.

Apakah ada biaya tertentu untuk join Affiliate Program?
Kebanyakan Affiliate Program tidak memungut biaya apabila anda hendak bergabung, memang ada beberapa program yang memungut biaya, tapi kalo ada yang gratis… kenapa harus bayar?

Kapankah saya menerima pembayaran?
Setiap program memiliki kebijakan masing-masing, biasakan untuk membaca FAQ (Frequently Asked Question) dan TOS (Term Of Service) pada setiap affiliate program yang anda pilih. Ada yang menawarkan pembayaran bulanan, dua bulanan dsb, ada memiliki standar minimum jumlah komisi yang harus dipenuhi sebelum mereka bersedia mengirimkan komisi.

Berapakah komisi akan yang saya terima?
Komisi yang diterima seorang affiliate bervariasi tergantung dari kebijakan masing-masing produsen, tetapi di Clickbank biasanya seorang affiliate akan menerima komisi sebesar 25%-75% dari harga produk. Harga produk bervariasi pula, biasanya antara US$25 - US$197, silahkan bayangkan penghasilan anda bila anda mampu menjual 10 produk saja perbulannya

Melalui apa sajakah kita menerima pembayaran?
Biasanya, affiliate networks atau penjual barang memberikan 3 kombinasi pilihan yaitu:
1. Pembayaran melalui Paypal
2. Transfer langsung ke rekening anda (wire transfer)
3. Cek yang dikirim ke rumah anda

Tapi banyak juga yang hanya memberikan 1 alternatif pembayaran, yaitu melalui paypal saja. Hal ini bisa menjadi kerepotan tersendiri bagi kita karena account paypal untuk orang Indonesia belum bisa dipakai untuk menerima kiriman uang! tapi jangan khawatir karena saya akan mengajarkan kepada anda cara yang telah teruji untuk membuka account paypal yang bisa menerima kiriman uang melalui email course yang saya sediakan. klik disini untuk segera membuka account paypal anda!

Apakah kewajiban seorang affiliate?
Produsen biasanya tidak membebankan kewajiban tertentu kepada affiliatenya, tidak ada target tertentu yang harus dicapai. Tetapi untuk pastinya anda harus selalu membaca Term of Service dari program yang bersangkutan sebelum join.

Sebagai seorang calon affiliate yang anda perlukan hanyalah sebuah niat yang kuat dan semangat untuk belajar yang tinggi, karena dengan modal itu tentunya akan lebih mudah bagi anda untuk mendapatkan momentum yang tepat untuk meraih cita-cita anda. Kuncinya adalah belajar dan mau mencoba.
selamat berjuang...!

Source:Marketing Watch

Comments

Anonymous said…
Bos minta ijin untuk copy paste ... boleh apa tidak ??? sekalian mo tanya ... boleh tuker link tidak ??? situs anda dah terpasang ... :)
RIZAL said…
Ya mas, saya juga sama dengan mas Said tujuannya. Tolong beri jawaban secepatnya ya Mas. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
salam sukses

Popular posts from this blog

How to Profit from Disaster!