Menyelipkan iklan Adsense ke dalam postingan

Memang ini bukan berita lagi dimana anda dapat menyisipkan / menyelipkan iklan google adsense ke dalam postingan artikel anda di wordpress, tapi daripada tidak ada artikel , mendingan saya tuliskan ini.

Tentu anda tidak mau repot dan ingin selalu fleksibel dimana anda malas mengedit Themes Editor di Wordpress anda hanya untuk memasukkan / menyelipkan iklan Google Adsense , Adbrite , Yahoo Overtures ataupun iklan lainnya, itupun tidak fleksibel, alias letaknya sudah fix (biasanya di sidebar, top page, footer page saja).

Tentu anda ingin kalau iklan anda terletak di tengah-tengah artikel sehingga para visitor mengira iklan (biasanya iklan adsense) yang anda disisipkan merupakan bagian dari isi artikel anda, dan pendapatan pun bertambah dari iklan tersebut, apalagi anda yang pintar stylesheet sehingga iklan google adsense anda akan tampak sangat mirip dengan isi artikel postingan anda.

Untuk mendapatkan / mendownload plugins tersebut, silahkan kunjungi situs ini :

http://philhord.com/phord/adsense-inline-with-wordpress-blog-posts/

pemakaiannya sangat mudah, nama filenya adalah adsense.zip, dan setelah anda extract, file tersebut hanya satu, yaitu adsense.php, lalu edit file tersebut terutama pada bagian yang merupakan script dari iklan adsense, dan simpan kembali file tersebut.

Setelah itu, upload file berisi plugins adsense.php tersebut ke direktori wordpress plugins,
sehabis itu loginlah ke webblog wordpress anda, dan aktifkan plugins tersebut dari menu Plugins ,

pilih Activate plugins Adsense tersebut.

Setelah itu, editor wordpress anda akan bertambah satu tombol yang bernama “ADSENSE“, cara penggunaannya sama dengan tombol More, sehingga hanya muncul sepenggal “komentar”

.

hanya itu saja langkah-langkahnya, keren bukan ? Dari sana, anda bisa dapatkan inspirasi lain dengan memodifikasi plugins tersebut untuk program-program lain.

Download juga plugins-plugins lainnya disini :

http://www.quickonlinetips.com/archives/2006/11/10-best-wordpress-plugins-for-google-adsense/
Sumber Tulisan dari Kimyong

Comments

Popular posts from this blog

How to Profit from Disaster!